Wali Nagari Koto Anau Salurkan BLT .DD Triwulan Kedua

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pemerintah Nagari Koto Anau Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, Jumat 31/05/2024 sudah membagi atau menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari DD tahun 2024 kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Wali Nagari Koto Anau Tapan Sutrisno, mengatakan, Jumat 31 bulan Mei 2024 pemerintah Nagari Koto Anau Tapan sudah membagikan BLT.DD triwulan kedua kepada 23 KPM, untuk penyalurannya sebanyak tiga bulan, dari bulan April, Mei dan Juni dan tiap-tiap warga dapat menerima batuan langsung tunai sebanyak Rp900.000 ribu dan lokasi tempat pembagian di kantor wali nagari setempat.

Kata Sutrisno, Selaku wali Nagari Koto Anau Tapan Bantuan Langsung Tunai BLT tersebut di serahkan langsung ke penerima dan acara pembagian BLT triwulan kedua juga dihadiri oleh Wali Nagari Koto Anau Tapan, Pendamping nagari lokal, anggota Bamus, Perangkat Nagari, warga penerima BLT dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 23 KPM warga penerima bantuan langsung tunai BLT. DD Nagari Batang Koto Anau Tapan telah sesuai dengan prosedur hasil musyawarah masyarakat berapa bulan yang lalu dan penerima bantuan langsung tunai benar-benar masyarakat miskin ekstrem.

“ Lanjut Sutrisno, Gunakanlah uang ini sebaiknya dan membantu kebutuhan lain jangan gunakan uang, untuk kepentingan yang tidak mendesak. Tujuan BLT ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan bapak dan ibu tidak mematuhi tujuan dari pemerintah tersebut” ucap Sutrisno.

Matar, salah satu warga penerima bantuan langsung tunai mengatakan, Kepada media lintaspenjuru.com Alhamdulillah dengan adanya BLT ini kami sangat terbantu. “Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah Nagari Koto Anau Tapan terutama pada Wali Nagari setempat telah memberikan batuan melalui dari dana desa (DD), batuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin tutup matar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *