Sosialisasi Ketahanan Pangan Nagari Pasar Tapan Berjalan Lancar

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pemerintah Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ketahanan pangan seperti Demplot Pepaya Madu dan Nanas Madu yang bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian, dilaksanakan pada hari Jumat 7/6/2024.

Sosialisasi ketahanan pangan merupakan bagian dari upaya pemerintah Nagari Pasar Tapan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga terkait pentingnya membangun ketahanan pangan.

PJ wali Nagari Pasar Tapan Siska Neri, menyampaikan, pemerintah Nagari Pasar Tapan, berkomitmen untuk terus mendukung sektor pertanian ketahanan pangan Masyarakat di dorong untuk memanfaatkan alat pertanian yang akan datang dengan optimal. Semoga kegiatan sosialisasi ketahanan pangan Pepaya Madu dan Nanas Madu ini, dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan ketahanan pangan Nagari Pasar Tapan.

Camat Basa Ampek Balai Tapan, Legianru,S.STP memberikan informasi yang berharga mengenai pemenuhan kebutuhan pangan, diversifikasi pertanian, dan praktik pertanian berkelanjutan. Dan sosialisasi ketahanan pangan bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian lokal dan mendorong adanya peningkatan produksi hasil pertanian.

Dalam sambutannya, Legianru, S. STP menyampaikan harapannya setelah sosialisasi kedepannya bisa meningkatkan produktivitas pertanian serta memastikan ketahanan pangan di masyarakat. Melalui kegiatan sosialiasi ini, diharapkan pertanian ketahanan pangan Nagari Pasar Tapan dapat berkembang lebih baik. Serta mengimplementasikan teknik pertanian yang modern dan berkelanjutan yang telah mereka pelajari melalui sosialisasi ini, tutup Legianru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *