Pemerintah Nagari Sungai Pinang Tapan Gelar Penyuluhan Hukum Bahaya Narkoba

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pemerintah Nagari Sungai Pinang Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Mengadakan Penyuluhan Bahaya Narkoba, penyuluhan hukum bahaya narkoba dilaksanakan pada hari Kamis 6/06/2024.

Pj wali Nagari Sungai Pinang Tapan, Eka Yesa Putra, S.PT menyampaikan, hari ini kamis 6/06/2024 pemerintah Nagari Sungai Pinang Tapan sudah melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum bahaya narkoba.

Pelaksanaan penyuluhan bahaya narkoba di nagari sungai pinang tapan pada hari ini, dengan menghadirkan narasumber dari polsek tapan didampingi oleh (pol.doni), Babinsa (Efendi) Puskesmas Rahul (dr.Reza) Camat Ranah Ampek Hulu tapan Agnes Dheno Arnas,S.STP,MM, untuk peserta Penyuluhan Hukum Bahaya Narkoba dari pemuda dan masyarakat Nagari setempat.

“Kata Pj Wali Nagari Sungai Pinang Tapan, Eka Yesa Putra, S.PT, menyampaikan terimakasih kepada peserta yang telah hadir dari pelajar, pemuda dan masyarakat setempat serta pengisi pemateri.

Semoga dengan adanya Penyuluhan Hukum Bahaya Narkoba yang telah dilakukan, dan masyarakat bisa mengetahui begitu buruknya pengaruh narkoba terhadap perkembangan generasi muda kita. Mari kita secara bersama mencegah peredaran narkoba di lingkungan Nagari kita,” ungkap Eka Yesa Putra.

Sejumlah masyarakat, tokoh agama, Tokoh Masyarakat, pemuda dan mahasiswa, Kapolsek Tapan Aldius SH di wakili pol.doni, pemateri menerangkan, begitu penting peran aktif dari para orang tua dalam mengawasi perilaku anaknya. Terkhusus untuk anak-anak yang cenderung menutup diri untuk bergaul dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Saya berharap pemerintah Nagari Sungai Pinang Tapan mampu membuat regulasi dalam hal pencegahan bahaya narkoba bagi masyarakat sehingga dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Dheno Arnas,S.STP,MM dalam sambutannya mengatakan, narkoba maupun Tramadol memang efeknya untuk meningkatkan keberanian dan lain sebagainya sehingga tidak heran sekarang ini anak-anak dan masyarakat sekarang masih minim terkait Narkoba.

Kita harus membahu bersama agar peredaran narkoba tidak terjadi di seluruh Nagari Sungai Pinang Tapan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Ini harus menjadi perhatian kita semuanya bahwa ini harus menjadi keprihatinannya bukan untuk malah diikuti karena tanggung jawab kita semua,”tegasnya. Tutup Agnes Dheno Arnas.(RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *