Nagari Kampung Tengah Realisasikan Progam Ketahanan Pangan 

oplus_1024

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pemerintah Nagari Kampung Tengah, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, menggelar kegiatan pelepasan benih ikan nila dan ikan gurami di lokasi kolam, yang berada di kampung setempat.

Sebanyak 30.000 bibit ikan nila dan ikan gurami, pelepasan benih ikan nila dan di ikan gurame ­juga di hadiri oleh wali Nagari Kampung Tengah, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Anggota Bamus, Perangkat Nagari, masyarakat setempat, dan tamu lainnya, Acara pelepasan bibit ikan yang di laksanakan pada 5/06/2024 berjalan dengan sukses.

Wali Nagari Kampung Tengah Safi’i menyampaikan, Hari ini pemerintah Nagari Kampung Tengah Telah melaksanakan pelepasan benih ikan nila dan ikan gurami dan 2 jenis benih bibit ikan ini terdiri dari ikan nila 20.000 dan ikan gurami 10.000 dilepaskan di kolam milik warga.

“ 12 titik kolam ini langsung di kelola oleh Warga Nagari Kampung Tengah, nanti hasil dari panen dua jenis ikan ini akan bisa jadi pendapatan warga fan pendapatan Nagari kita. Usaha peternakan ikan ini menjadi usaha dan program ketahanan pangan Nagari kita saat ini. Mari kita bekerjasama dalam mengembangkan usaha milik kita bersama ini. Insyaallah berjalan baik nantinya,”harap Safi’i.

Dilanjutkan Safi’i, jika usaha yang dilakoni dengan menggunakan anggaran dana Dana Desa (DD) berhasil, maka kedepannya akan dilakukan penambahan kolam untuk bibit ikan. Diharapkan khusus masyarakat Nagari Kampung Tengah, mendukung penuh salah satu usaha program ketahanan pangan Nagari ini.

“Jika usaha ini nanti berhasil dan mendapatkan hasil baik, kita juga akan mengembangkan usaha produk – produk lain yang berbasis ikan. Seperti kerupuk keripik dan lainnya. Mari kita berdoa bersama, dan bekerjasama memajukan program bibit ikan ini. Jika usaha ini berhasil, akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Nagari Kampung Tengah,”tutup Safi’i Ramah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *