Menyelang Lebaran Pemdes Kelindang Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama Kepada 4 orang Penerima

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Pemerintah Desa Kelindang, Kecamatan merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa Tahun Anggaran 2024 berlangsung di kantor desa tersebut.

Kades kelindang Edi Susanto mengatakan, pada tahun 2024 ini Pemerintah Desa Kelindang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 4 kepala keluarga sebagai penerima manfaat. Bantuan tersebut setiap keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 900.000, Rupiah untuk 3 (tiga) bulan sekaligus (Januari-Maret 2024).

Kata Edi Susanto selaku kades kelindang BLT tahun ini dirubah menjadi BLT ekstrem miskin yang merupakan bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem.

“Dan dalam mekanisme penyalurannya, BLT Kemiskinan Ekstrem nominalnya Rp 300 ribu/bulan atau Rp 3,6 juta/tahun dengan tahap pencairan 3 bulan sekali.

Oleh karena itu, total dana BLT Kemiskinan Ekstrem yang diterima Rp 900 ribu atau tiga bulan sekaligus,” sabtu (30/03/2024)

Edi Susanto berharap kepada warga penerima manfaat dengan bijak mempergunakan uang bantuan tersebut di bulan Ramadhan ini agar bermanfaat sesuai kebutuhan.

Acara pembagian BLT tahap pertama juga dihadiri oleh kades kelindang, camat kelindang,Pendamping Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta penerima BLT, Tutup Edi Susanto. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *