PT Prosper Halona Indopartner Sebagai Perusahaan yang Bergerak Dibidang Distributor Cangkang Kelapa Sawit

PT Prosper Halona Indopartner
PT Prosper Halona Indopartner Sebagai Perusahaan yang Bergerak Dibidang Distributor Cangkang Kelapa Sawit -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Lintaspenjuru.com – PT Prosper Halona Indopartner merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distributor cangkang kelapa sawit yang saat ini sedang gencar-gencarnya dalam mensupply cangkang kelapa sawit dibeberapa pabrik industri. Cangkang kelapa sawit dijadikan sebagai bahan bakar pengganti batubara yang dimana kandungan carbon yang ada di cangkang kelapa sawit sangat sedikit dibandingkan dengan batubara. Carbon yang dihasilkan dari batubara dapat menyebabkan polisi udara sedangkan cangkang kelapa sawit dapat meminimalisir dari polusi udara tersebut karena kandongan carbon yang dimiliki cangkang kelapa sawit yang kecil.

Berdasarkan liputan wartawan lintaspenjuru.com, pelaku industri melakukan peralihan bahan bakar dari batubara ke cangkang kelapa sawit karena permintaan dari customer sehingga pelaku industri mulai bertahap untuk beralih ke cangkang kelapa sawit. Awalnya hanya 10% cangkang kelapa sawit 90%nya masih menggunakan batubara, lalu selanjutnya persentase penggunaan cangkang kelapa sawit ditingkatkan menjadi 20% cangkang kelapa sawit lalu 80%nya batubara. Peralihan bahan bakar tidak dapat dilakukan secara langsung karena butuh proses dalam peralihan bahan bakar.

Bacaan Lainnya

Ditambah karekteristik cangkang kelapa sawit harus sesuai dengan standar yang dibutuhkan seperti kandungan air yang berada di cangkang kelapa sawit. Jika kandungan air terlalu banyak maka akan menyebabkan mesin mudah rusak namun jika kandungan air terlalu sedikit maka cangkang kelapa sawit akan cepat terbakar dan cepat habisnya. Maka dari itu diperlukan karakteristik cangkang kelapa sawit yang sesuai agar dapat memenuhi kebutuhan setiap pabrik industri.

Untuk itu PT Prosper Halona Indopartner hadir dalam pemenuhan kebutuhan para pelaku industri dalam pemenuhan bahan bakar cangkang kelapa sawit. Pengajuan kerjasama bisa dilakukan melalui via email [email protected].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *