Kapolda Sumbar, “Insan Media Sangat Penting, Kembalikan Kepercayaan Polri di Tengah Masyarakat”

Pessel, Lintaspenjuru.com – Pers Release dilaksanakan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, Jum’at (30/12/2022),  menegaskan bawah keberadaan Media sangat penting dalam mendukung kegiatan Institusi Kepolisian. Karena melalui medialah kepercayaan masyarakat pada Polri bisa dikembalikan.

Orang nomor satu ditubuh Institusi Kepolisian Polda Sumbar itu mengatakan, Insan media sangat penting bagi Polri, karena melalui medialah masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Polri.

Bacaan Lainnya

“Polri sangat membutuhkan media. Saya akan merangkul seluruh media, “kata Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono saat Press Release yang dihadiri insan pers baik media cetak, online maupun media elektronik.

Lebih lanjut Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Irjen Pol Suharyono dalam Press Release memberikan penghargaan pada insan media, baik dari cetak, elektronik maupun media online atas kategori mitra aktif dalam pemberitaan Polri di Polda Sumbar.

Dari data yang disampaikan oleh Kapolda, Selama 2022, tindak pidana di Sumatera Barat mengalami penurunan. Pada 2021 jumlah kasus 5520. Sementara pada 2022 berjumlah 5099 kasus.

Sedangkan narkoba terjadi peningkatan. Pada 2021 jumlah barang bukti yang disita yakni ganja 420,56 kilogram, batang ganja 28 batang, sabu 17,79 kilo dan pil ekstasi 71 butir.

Sementara pada 2022 ganja disita 589,63 kilo ganja kering. Batang ganja 102 batang, sabu-sabu 47,36 kilo dan 68 butir pil ekstasi.

Press Release akhir tahun itu, Kapolda Sumbar didampingi Irwasda, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Kabid Humas, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, dan beberapa pejabat utama. (G)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *