Sampaikan Keprihatinan Gempa Cianjur, Ini Penegasan Lisda Hendrajoni

Pessel, Lintaspenjuru.com – Politisi perempuan Partai Nasional Demokrat, Fraksi Nasdem Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni sampaikan duka cita mendalam, atas kejadian gempa bumi 5,6 SR, mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Lisda Hendrajoni, atas kejadian tersebut ratusan korban jiwa meninggal dunia, ratusan orang luka – luka, begitu juga kerusakan materil.

Bacaan Lainnya

“Duka terjadi saudara – saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, duka kita bersama, ” ucap Lisda Hendrajoni. Rabu (23/11/2022).

Selaku anggota Komisi VIII Lisda mendorong, masalah gempa Cianjur tidak hanya diserahkan kepada Pemda Cianjur, atau Pemprov Jabar tetapi perlu dukungan dari semua pihak, terutama dukungan dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut istri mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni berharap pada pemerintah pusat dalam pendistribusian bantuan terus dilakukan. Guna, menimalisir bertambahnya jumlah korban jiwa, terutama bantuan makanan dan obat-obatan serta dukungan peralatan untuk penanggulangan bencana.

” Bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan juga perlu disalurkan secara cepat dan terkoordinasi dengan mengutamakan daerah-daerah yang paling parah dilanda gempa dan terjadi pengungsian warga dalam jumlah besar. Ia berharap TNI, Polri, relawan dan organisasi kemasyarakatan maupun satgas partai politik turun memberikan pertolongan kepada warga, ” seruh Politisi Partai Nasdem itu.

Harapan anggota Fraksi Nasdem tersebut terwujud dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa siang, bersama kepala BNPB, Jokowi meminta agar mengoptimalkan pencarian bagi para korban yang kemungkinan masih tertimbun oleh puing-puing bangunan, serta memastikan pelayanan perawatan pengobatan bagi korban yang berada di tenda darurat ataupun rumah sakit.

“Kami apresiasi juga respon cepat dari Presiden RI yang turun langsung meninjau lokasi bencana gempa di Cianjur. Alhamdulillah, tadi melalui kepala BNPB menyampaikan rumah yang rusak berat akibat gempa tersebut akan diganti dan dibangun oleh Pemerintah,” tutupnya. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *