Terima Kasih, TMMD Ke-115 Pessel Tahun 2022, Buka Akses Ekonomi Masyarakat

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Sejak pelaksanaan Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke – 115 Tahun 2022 Pesisir Selatan, Kodim 0311/ Pessel, jalan sebelumnya tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, sekarang bisa dilalui, berkat program TMMD.

Di TMMD Ke – 115 Tahun 2022 Pessel kali ini kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 4 Km, dan pemasangan gorong – gorong, di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mendapat apresiasi dari warga setempat.

Bacaan Lainnya

Eli Warni ini misalnya, mengucapkan terima kasih pada Kodim 0311/ Pessel dan pemerintah daerah setempat telah mengarahkan pelaksanaan TMMD di negarinya.

Ia mengatakan, hampir setiap hari naik turun dari atas bukit yang kini telah dibuka jalan oleh petugas TMMD, untuk menuju ladang dan mengangkut hasil ladangnya. ” Sekarang akses ke ladang lebih muda, apalagi jalan sudah dibuka, “.

Dan, seolah tidak percaya Eli jika rumah nya telah ditempati bersama suami dan anak – anaknya melalui program TMMD di lakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara itu saat membuka TMMD Ke – 115 Tahun 2022 Pessel, Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah menegaskan, kegiatan TMMD kali ini adalah program sektoral antara pemerintah daerah bersama lintas sektoral, khususnya Kodim 0311/ Pessel. Dalam rangka mendukung pembangunan di daerah, dengan memberdayakan masyarakat Nagari sebagai bentuk pertahanan ketahananan negara.

” Program TMMD membantu pembangunan di daerah tertinggal secara cepat, baik kegiatan fisik maupun non fisik melalui kegiatan penyuluhan hukum, dalam rangka mengantisipasi penyebaran ajaran radikalisme di tengah masyarakat, ” ucap Wabub Pessel.

Pada semua pihak, Forkopimda dan OPD , serta BUMD dan BUMD telah mendukung kegiatan TMMD Ke – 115 tahun 2022 Pessel, dengan harapan apa menjadi maksud dan tujuan pelaksanaan TMMD kali bisa tercapai secara optimal.

Dan kedepan tentunya akan siap melanjutkan, serta meneruskan apa telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Ke _ 115 Tahun 2022, Pesisir Selatan Kodim 0311/ Pessel.

Pelaksaan TMMD Ke – 115 Tahun 2022 Pessel telah dilakasananakan Pra TMMD, dan pembukaan tanggal 10 Oktober sampai 9 November 2022, berlokasi di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *