OTT 3 ASN dan 1 Rekanan, Masih Bergulir di Meja penyidik Tipikor Polres Pessel

Pessel, Lintaspenjuru.com – Masih belum hilang dari ingatkan, atas penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap empat orang tersangka oleh tim Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Sat Reskrim Polres Pessel. Pada unit Layanan pengadaan barang dan jasa di sekretariat Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (20/4/2022) bulan yang lalu.

OTT tersebut dilakukan terhadap 3 orang kelompok kerja (Pokja) pemilihan pengadaan barang dan jasa dan 1 orang rekanan. Keempat tersangka tersebut diantaranya, DSY 37, Y 42, NF 46, serta N 50, kontraktor.

Bacaan Lainnya

Barang barang bukti yang diamankan uang tunai pecahan Rp 50 ribu sebanyak 4 ikat bank berjumlah Rp 20 juta, berbungkus plastik hitam, dan uang tunai pecahan Rp 100 ribu pecahan Rp 50 ribu Rp 4,5 juta pula, dalam amplop warna putih. Termasuk juga 4 unit handphone dan 2 unit laptop, serta 3 dokumen yang berkaitan dengan kejadian tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, SH, MH melalui Kasi Intel Kejari Pessel Dody Sustrisno, mengatakan jika berkas perkara operasi tangan terhadap 3 oknum ASN dan 1 oknum rekanan belum dikembalikan. Dan, baru P – 19.

” Kita sifatnya menunggu dari penyidik Kepelosian Polres Pessel, untuk melengkapi petunjuk berkas perkara tersebut, ” kata Dody, saat dihubungi. Selasa (11/10/2022).

Lebih lanjut Kasi Intel Kejari Pessel itu, sebelumnya Tim Jaksa telah melakukan penelitian berkas berkas, dan masih ke kurangan berkas P -18 maupun P-19, maka dasar tersebut berkas dikembalikan pada penyidik Kepolsian Polres Pesisir Selatan.

Sekali lagi kita masih menunggu perbaikan berkas perkara dari penyidik Kepolisian Polres Peseel, Unit Tindak Pidana Korupsi, Sat Reskrim Polres Pessel. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *