14 Hari Kedepan, Operasi Zebra Langkisau 2022 Resmi di Gelar

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Polres Pessel) Polda Sumatera Barat, mulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.

Dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Langkisau 2022, ditandai dengan upara gabungan Oprasi Zebra Langkisau, dengan pemasangan pita pada perwakilan peserta upacara. Senin (3/10/2022) di laksanakan di halaman Mapolres Pessel.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam upacara pagi itu, Senin (3/10/2022) Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Habas, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan Mawardi Roska, TNI ( Kodim 0311/ Pessel), Dishub, Pol PP dan Damkar, BPBD Pessel dan POM.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S.H.,S.I.K., M.H selaku pimpinan upacara Operasi Zebra Langkisau tahun 2022.

” Operasi Zebra dengan tujuan penertiban berlalu lintas ini akan berlangsung selama 14 hari hingga 16 Oktober 2022,” dalam kata sambutan

Kapolres mengatakan, upacara operasi Zebra Langkisau 2022, bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personel agar mampu melaksanakan tugas Operasi dengan baik, dengan harapan tercapainya target atau tujuan operasi.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022 mengedepankan penegakaan hukum secara elektronik (ETLE) dan teguran dengan 7 perioritas penindakan, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang gunakan Ponsel saat berkendara, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau Pengendara Sepeda Motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.
d. Pengemudi atau Pengendara Sepeda Motor yang tidak gunakan helm SNI dan Pengendara atau Pengemudi Ranmor yang tidak gunakan Safety Belt.

Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi Alkohol, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melawan arus, dan pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Diharapkan kepada Para Pengguna Ranmor agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan, dengan cara tertib berlalulintas dengan selalu mematuhi aturan Lalulintas.

Lebih khusus lagi menghindari terhadap 7 pelanggaran prioritas yang sering terjadi pada masyarakat saat ini.

Kapolres Pessel, bersama forkopimda Pessel melakukan pengecekan kesiapan personil dilibatkan dalam operasi Zebra Langkisau, Polres Pessel. Sekaligus pemasangan pita pada perwakilan peserta upacara Operasi Zebra Langkisau tahun 2022, Polres Pessel.

Upacara pagi itu juga dihadiri Wakapolres Pessel, PJU Polres Pessel, dan Kapolsek. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *