Sejumlah Karyawan Di PHK, Diwawancarai Wartawan Pihak PT. Surya Madistrindo Kabur

Bengkulu, Lintaspenjuru.com – Belum lama ini dikabarkan PT. Surya Madistrindo (Subsidiary of PT Gudang Garam Tbk) Bengkulu menggelar pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan.

Tercatat 4 orang karyawan dengan masa kerja 9 Tahun hingga 12 Tahun diduga di PHK secara sepihak oleh PT. Surya Madistrindo (Subsidiary of PT Gudang Garam Tbk) Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Anehnya, dugaan PHK sepihak ini ke-empatnya dianggap perusahan melakukan kesalahan yang sama yaitu memanipulasi data laporan. Sehingga, ke-empatnya dikenakan aturan yang di buat perusahan pasal mendesak.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang karyawan yang di PHK, Marizon usai mediasi klarifikasi masing-masing pihak yang diselenggarakan oleh Disnaker Provinsi Bengkulu. Kamis (15/09/22) siang.

“Ada 5 orang karyawan yang dituding memanipulasi data laporan. 4 di PHK secara sepihak oleh perusahan. 1 dikenakan sanksi SP 1. Padahal kami merasa tidak ada merugikan perusahan 1 rupiahpun. Dugaan PHK sepihak ini kami tegaskan karena, kami tidak pernah terkena SP. Tiba-tiba kami di sodorkan lembar kertas yang berisi PERNYATAAN BERSAMA. Yang jika ditanda tangani menerima PHK,” Kata Marizon.

Lain pihak, Pihak PT. Surya Madistrindo (Subsidiary of PT Gudang Garam Tbk) Bengkulu yang di wakili oleh Vicky Sebuea (Manager AO Bengkulu), Arif Fatoni (HRD Regional) dan Debby Elya (Hrd Area Bengkulu) usai mediasi klarifikasi kabur saat sejumlah wartawan ingin meminta keterangan soal PHK sepihak ini.

Sementara itu, Meidator Disnaker Provinsi Bengkulu Arman Sugianto menjelaskan pihaknya akan menjalankan tugas sesuai aturan.

“Ini ada yang melapor, kita akan melaksanakan tugas sesuai aturan. Ini pertemuan pertama. Klarifikasi masing-masing pihak. Nanti akan kita panggil lagi untuk mediasi. Kita memediator, hanya membantu menyelesaikan masalah  kedua pihak,”. Kata Arman.

Berikut nama-nama karyawan PT. Surya Madistrindo (Subsidiary of PT Gudang Garam Tbk) Bengkulu yang diduga di PHK secara sepihak dengan menyodorkan Pernyataan Bersama (PB) yang telah di buat oleh perusahan:

  1. Agung Dwivianto Jabatan SPV SA;
  2. Fauzan Edwar Jabatan SPT TMC;
  3. Handoko Jabatan SPT TMC dan;
  4. Marizon Jabatan SPT TMC dan. (01).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *