Api Membesar, Bidan di RS Bersalin Permata Hati Painan, Sibuk Padamkan Api

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Kepulan asap hitam membumbung dari salah satu ruangan ada di Rumah Sakit Bersalin Permata Hati, Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Rabu (14/9/2022).

Kepanikan petugas ,perawat, bidan, tenaga security, petugas masak berlarian. Bebarapa petugas dan perawat, menggunakan APAR, juga membawa karung basah mencoba untuk pemadaman api yang bersumber dari Tabung Gas Elpiji di Rumah Sakit Bersalin Permata Hati.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bagian dari Sosialisasi, edukasi dan simulasi pemadam kebakaran. Sesuai dengan surat permintaan sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran dari RS Bersalin Permata Hati.

” Hari ini kita dari Bidang Pemadam Kebakaran memenuhi undangan tersebut dengan melaksanakan giat sosialisasi, edukasi dan simulasi pada hari Rabu, 14 September 2022 di halaman parkir RKIA Permata Hati, Painan, ” terang Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal, melalui Kanit Damkar Pessel Agnes Dheno Arnas, S.STP, MM.

Dikatakan Dheno, dalam giat sosialisasi, edukasi dan simulasi kebakaran tersebut, peserta melibatkan pimpinan RSKIA Permata Hati, manajemen, perawat, bidan, tenaga security, petugas masak dapur dan seluruh personil yang dirasa perlu diberikan pelatihan.

” Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta dan dilaksanakan apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran, ” ucap Kabid Damkar Pessel.

Lebih lanjut Dheno, sosialisasi dan simulasi kebakaran Pol PP dan Damkar Pessel menurunkan 7 orang personil Damkar Posko Painan. Beberapa materi sosialisasi, edukasi dan simulasi pemadaman api, seperti cara tradisional (menggunakan karung goni basah), menggunakan APAR, serta cara pemadaman api yang bersumber dari Tabung Gas Elpiji.

Dheno yang turun langsung pimpinan sosialiasi dan simulasi, bahwa pihak RSKIA Permata Hati berencana melaksanakan kegiatan serupa secara berkala sebagai langkah proteksi dini mencegah terjadinya kebakaran di RSKIA Permata Hati, ” tekuknya. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *