Dukung Ketahanan Pangan Nagari Binjai Tapan Kecamatan Rahul Kembangkan Ternak Itik

Pessel, Lintaspenjuru.com – Terobosan kreatif dan inovatif dilakukan pemerintah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembangkan ternak itik, di wilayah nya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, S. STP., MA juga Camat terbaik I Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan ternak itik tersebut menggunakan dana desa 20 %.

Bacaan Lainnya

” Ya, muda – mudahan pengembangan ternak itik ini bisa mendukung program ketahanan pangan, ” kata Mar Alamsyah, ” saat dihubungi. Selasa (13/9/2022).

Ia mengatakan, ternak itik ini dilaksanan oleh Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, dengan melibatkan kelompok ternak itik.

Masing – masing kelompok ternak berjumlah 10 orang, dan masing kelompok diberikan ternak itik sebanyak 100 ekor. Dan, kini sudah berjalan dua bulan, 30 % sudah menghasilkan telur tiap hari, ” lanjut Camat.

Tentu Mar Alamsyah pengembangan ternak itik di kembangkan Nagari Binjai Tapan menjadi pelecut nagari lainya di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan,agar mengunakan anggaran 20 % dalam mendukung program ketahanan pangan.

Terakhir, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan itu berharap dengan pengembangan ternak itik di nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan juga bisa membantu ekonomi masyrakat. Selain itu terpenting mendukung program ketahanan pangan. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *