“KHAIR” di Usung Kapolres Pesisir Selatan di Negeri Sejuta Pesona

Pessel, Lintaspenjuru.com – Ada selogan baru diusung sosok AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH Kapolres Pesisir Selatan, menerapkan “Budaya Kerja” untuk seluruh personelnya yakni “KHAIR”, di Negeri Sejuta Pesona Pesisir Selatan.

Dikatakan Kapolres Pesisir Selatan, budaya tak hanya diterapkan dalam lingkungan sekitar, melainkan juga dalam dunia kerja. Selain itu budaya kerja juga diartikan sebagai kebiasaan yang dilakukan berulang-ulang oleh pegawai dalam suatu organisasi.

Bacaan Lainnya

“KHAIR” dalam budaya kerja kita diterapkan, yaitu Kreatif, Humanis, AdaptifI, Integritase dan Responsif, ” terang AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK.MH.

Terang Kapolres, Kreatif yaitu, mmpu menemukan pemecahan masalah berdasarkan kondisi di lapangan yang tidak menimbulkan risiko lebih besar. Kaya informasi dan referensi guna membangun satuan menjadi lebih inovatif dan produktif.

Kedua, Humanis yaitu, rendah hati dalam komunikasi dan interaksi dengan masyarakat. Menumbuh kembangkan simpati kepada masyarakat guna mendorong peran dan partisipasi masyarakat.

Ketiga, Adaptif mengikuti dan dapat menyesuaikan diri dengan dinamika perkembangan zaman. Fleksibel namun tetap berintegritas dalam menanggapi isu yang berkembang dalam masyarakat.

Ke empat, Integritas yaitu berpedoman pada aturan agama, peraturan perundang-undangan, peraturan kepolisian dan regulasi pekembangan. Rela berkorban demi masyarakat dan organisasi Polri.

Terkahir, kelima Tanggung Jawab adalah Deteksi masalah dengan cepat dan tepat terhadap potensi gangguan dan masalah. Cepat dan tanggap merespon segala permasalahan dalam masyarakat dan menjadi pemecah masalah.

Lebih lanjut, Kapolres jika budaya kerja ini merupakan landasan kerja yang harus diterapkan di semua satuan kepolisian kepolisian yang ada di Polres Pesisir Selatan, harapannya hal ini bisa kita bersama untuk melayani masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

Yang juga harus sejalan dengan kebijakan Bapak Kapolri yaitu Polri yang “Presisi” Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, tanggung jawab, transparansi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. pungkas Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH,. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *