Waduh.. Ada Apa Kapolsek IV Jurai, Polres Pessel duduk di Lapau

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Masih melekat baju dinas di tubuh, Kapolsek IV Jurai AKP. Hardi Yasmar, SH temui warga ada di Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Jumat (2/9/2022).

Bersama Bhabinkamtibmas, Kapolsek IV Jurai AKP. Hardi Yasmar, SH menemui sejumlah tokoh masyarakat, Walinagari, Ninik mamak, alim ulama, Pemuda dan pemudi serta masyarakat Bukit Kaciak Lumpo. Ketika itu sedang berada di Lapau.

Bacaan Lainnya

Tentu kedatangan Kapolsek IV Jurai dan Bhabinkamtibmas, membuat tanya – tanya warga, ketika itu sedang duduk – duduk di Lapau.

Dihubungi media, Kapolsek IV Jurai Hardi Yasmar, SH bahwa kegiatan dilaksanakan nya itu, karena Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, masuk dalam wilayah Hukum Polsek IV Jurai, Polres Pessel.

Disampaikan Kapolsek, sesuai arahan dan intruksi Bapak Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K, MH mengalakan kembali Pos Kamling, maka hari ini kita laksanakan sosialisasi serta himbuan, agar masyarakat bersama ikut menjaga Harkamtibmas di Nagari Baru Bukik Kaciak Lumpo.

“Pada kesempatan tersebut Kita mengajak dan mengimbau Walinagari, Ninik mamak, alim ulama, Pemuda dan pemudi serta masyarakat Bukit Kaciak Lumpo Untuk bersama-sama mendukung Kapolsek IV Jurai beserta jajaran dalam memelihara Kamtibmas di Wilkum Polsek IV Jurai, ” terangnya.

Terkait adanya Restorasi Justice Polsek IV Jurai, AKP. Hardi Yasmar akan melakulan sebuah pendekatan untuk menyelesaikan konflik hukum dengan menggelar mediasi diantara korban dan terdakwa juga melibatkan para perwakilan masyarakat secara umum Ninik mamak dan alim ulama.

Adanya partisipasi korban dan pelaku, partisipasi warga sebagai fasilitator dalam penyelesaian kasus, sehingga ada jaminan anak atau pelaku tidak lagi mengganggu harmoni yang tercipta di masyarakat, sambung Kapolsek.

Lebih lanjut, Hardi Yasmar juga menekankan bahwa Kapolsek dan jajaran sedikitpun Tidak akan membiarkan adanya ruangan untuk perjudian di wilkum Polsek IV Jurai dan Polres Pessel.

Kegiatan Safari Jum’at Kapolsek IV Jurai bersama Bhabinkamtibmas, bersama warga di Nagari bukik Kaciak Lumpo dan Masjid Masjid Jami’ Mujadiddin Kenagarian Bukit Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, melaksanakan Sholat Jumat berjama’ah. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *