Wooh. Direncanakan Pulau Semangki Dilengkapi Penyulingan Air Bersih… Lho ! Rp. 600.000.000

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan tentang KUA dan PPAS Anggaran tahun 2023 ada yang menarik di soroti, yaitu pengembangan obyek wisata Pulau Semangki.

Hal menarik disoroti tersebut tentang perencanaan pengadaan sarana dan prasarana (infrastruktur) pendukung obyek wisata Pulau Semangki, yaitu Penyulingan Air Bersih senilai Rp. 600.000.000

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian pandangan Komisi tentang rekomendasi, Komisi I DPRD Pessel Ketua Sayfril Saputra, SH, MH dan Sekretaris Fetmadarni S, A.. Pada pembahasan KUA dan PPAS Anggaran 2023.

Pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaheaga ( Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan, Komisi I DPRD Pessel pada KUA dan PPAS Anggaran tahun 2023, di alokasi anggaran Rp. penyulingan Air Bersih Pulau Semangki Rp. 600.000.000, serta alokasi anggaran pengadaan kapal boot Rp. 75.000.000.

Pada beberapa bulan yang lalu Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar pernah mengatakan, pemkab Pessel ( Pesisir Selatan), Sumatera Barat menjadikan Pulau Semangki, baik Semangki gadang ( besar) dan Semangki ketek ( kecil) sebagai salah satu destinasi wisata baru yang eksekutif.

Dikatakan Bupati kalah itu, Pemkab Pessel akan melakukan pemhembangan destinasi wisata secara bertahap. Nilai investasi awal sebesar Rp.5, 3 miliar. Sedangkan tahap selanjutnya senilai Rp.5, 7 miliar pada tahun 2023.

” Pulau Semangki, baik Semangki gadang ( besar) dan Semangki ketek ( kecil), nantinya akan dibangun jembatan apung, ” terang Rusma Yul Anwar.

Dan anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) pemerintah pusat, dengan nilai investasi awal Rp. 5,3 miliar yang bersumber dari DAK dengan pemunjang Rp. 5,7 miliar. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *