Penambahan Anggota Pol PP dan Posko Damkar Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Sampaikan RKPD

Pessel, Lintaspenjuru.com –¬†Kondisi geograris wilayah di Pesisir Selatan memanjang, terdiri dari 15 Kecamatan dan 182 Nagari, perlu sekali penambahan Personil Satuan Polisi Praja dan Pemadam Kebakaran di seluruh Kecamatan di Pesisir Selatan.

Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Pessel pembahasan KUA dan PPAS Anggaran 2023, Komisi I DPRD Pessel menyampaikan rekomendasi penambahan anggaran pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Penyampainan Komisi I DPRD Pessel menerangkan, penambahan anggaran Rp. 6.675.275.000, untuk pengadaan baju dinas Rp. 350.000.000( baju tidak layak pakai), pembinaan aparatur pemadam kebakaran Rp. 137.727.000, Penambahan Personil Pol PP di kecamatan Rp. 821.250.000 ( satu kecamatan 5 orang).

Pengadaan dan pemiliharaan paket pompa Partabel 5 unit Rp. 683.000.000 di lima lokasi, pembayaran Honorium dan makan anggota Damkar dan Pol PP Rp. 296.250.000.

Penambahan posko damkar di Kecamatan Air Pura dan Kecamatan Tarusan Rp. 4.362.000.000 dan penambahan 2 orang Satpol PP untuk pengamanan kantor perwakilan Tapan.

Terkait hal itu, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar) Pesisir Selatan Dailipal ketika dihubungi terkait penambahan Personil Pol PP di Kecamatan, hingga kini sedang dalam pengusulan dokumen rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD).

Selain penambahan personil Pol PP di kecamatan, kaitan dengan penambahan posko pemadam kebakaran di dua kecamatan, Air Pura dan Koto XI Tarusan, hal itu juga dalam pengusulan RKPD ke DPRD Pessel, ” Katanya.

Dan begitu juga Dailipal, rencana penambahan dua orang Satpol PP untuk pengamanan kantor perwakilan Tapan.

” Jika RKPD ini di setejui DPRD Pessel baru lah kita lakukan seleksi perekrutan personil Pol PP di Kecamatan, ” tekuknya. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *