Lisda Hendrajoni Gerakan Seniman Qasidah, Melalui LASQI

Pessel, Lintaspenjuru.com – Lisda Hendrajoni, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Lasqi, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Lasqi harus bisa dapat dirasakan khususnya oleh seniman Qasidah di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Lisda Hendrajoni dalam gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dimulai sejak tanggal 24 Agustus 2022 hingga berakhir Jum’at (26/8). Sekaligus Diklatnas diikuti sejumlah perwakilan dari masing-masing DPW Lasqi se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Lasqi harus tumbuh, Lasqi harus menjadi tempat bernaung bagi para seniman dari Sabang sampai Merauke. Semua harus merasakan dan menikmati manfaatnya, ” tegas Lisda Hendrajoni.

Rakernas kali ini Lisda Hendrajoni, mengusung tema “Meneguhkan sikap dan memperkokoh kelembagaan, menuju sentralisasi dan integritasi Lasqi SATU Lasqi KUAT” merupakan bentuk komitmen dalam menjalankan organisasi kedepan.

Bukan tanpa maksud, makna tema kita usung sebagai bentuk komitmen, konsisten dan teguh bahwa Lasqi hanya satu, yang berpusat pada Lasqi yang sah dan berkekuatan hukum serta diakui negara. Sehingga dengan persatuan tersebut, pondasi Lasqi menjadi lebih kuat dan kokoh,” ujar Lisda.

Ini merupakan Festival Lasqi Tingkat Nasional yang akan diikuti oleh seluruh utusan Lasqi se-Indonesia. Kegiatan akan kita pusatkan di Kota Palembang, dan saat ini sedang proses pematangan termasuk expose, yang rencananya akan langsung disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan,” terang Lisda yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

“Kita upayakan seluruh perencanaan tahun ini berjalan dengan matang hingga nantinya pelaksanaan berjalan dengan hasil yang memuaskan. Untuk tahun 2023 kita akan menggelar FSQ dengan skala yang lebih besar, sehingga menjadi catatan sejarah bagi Lasqi kedepan,” pungkas Lisda

Alhamdulillah, Lasqi kita terus tumbuh. Lasqi kita berkekuatan hukum dan bisa dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya, Lasqi harus menjadi tempat bernaung bagi para seniman kita dari sabang sampai Merauke. Semua harus merasakan dan menikmati manfaatnya. Ini juga yang menjadi semangat saya, untuk memimpin Lasqi, akhirnya. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *