Masih ada 76 RTLH di Pessel, Tahun 2022 Dirampungkan Baznas

Pessel, Lintaspenjuru.com – Badan Nasional Amil Zakat (Baznas), Kabupaten Pesisir Selatan masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) hingga akhir tahun 2022, dalam kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RT LH), yang anggaranya bersumber dari BAZNAS Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ), Kabupaten Pesisir Selatan Yose Leonardo ketika di konfirmasi mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kabupaten Pesisir Selatan memiliki target kegiatan dalam 1 tahun 152 rehab rumah tidak layak huni, di 15 Kecamatan dan 182 Nagari, di wilayah nya.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, hingga sampai saat Baznas Kabupaten Pesisir Selatan telah merampung kegiatan bedah rumah tidak layak huni tahun 2022 ini sebanyak 76 unit RTLH, dengan didukung anggaran Baznas anggaran sebesar Rp. 3 Miliar, untuk kegiatan bedah rumah.

“Pembayaran bedah rumah, kita lakukan tiga tahap, tahap pertama Rp. 7 juta, tahap II 7 juta dan sisanya tahap III, hal itu sesuai dari progres bedah rumah dilaporkan pemohon, ” tegas Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Pesisir Selatan Yose Leonardo, dihubungi Media. Selasa (23/8/2022).

Basnas Kabupaten Pesisir Selatan sendiri tidak melakukan tender ataupun proyek dalam kegiatan bedah rumah, kita hanya membayarkan atas permohonan dari pemohon itu sendiri. Satu unit rumah bedah rumah kita bayarkan Rp. 20 juta rupiah.

Sedangkan untuk tahun 2023 Yose Leonardo memiliki target yang sama di tahun 2022, jika pun ada penambahan bedah rumah zakat dari ASN di Pemkab Pessel, ujarnya.

“Kita optimis tahun 2022 ini sisa rehab bedah rumah di Kabupaten Pessel akan tercapai sesuai target, ” tekuk Yose. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *