Dua Tersangka Dibekuk, Dua Kabur Saat digrebek Polsek IV Jurai, Asik Pesta Narkoba

Pessel, Lintaspenjuru.com – Komitemen Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K, MH dalam perang terhadap Kriminalitas di wilayah hukum Polres Pessel terus gencar dilakukan, baik ditingkat Polres maupun Polsek – Polsek.

Bukan saya praktik perjudian, penegakan hukum peredaran dan penyalagunaan Narkoba, juga digencakan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K, MH melalui Kapolek IV Jurai AKP. Hardi Yasmar, SH, didampingi Kanit Reskrim Polsek IV Jurai, Ipda Joni Herman membenarkan penangkapan dua tersangka penyalagunaan narkoba, jenis ganja.

Dikatakan Kapolsek, dua tersangka diamankan jajaran Polsek IV Jurai berinisial RDB (39), Minang, Dagang, Domisili Kampung Koto Salido, Kenagarian Salido, GM (42), Minang, Swasta, Domisili Kampung Rawang Painan, Kenagarian Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita amankan keduanya sedang pesta Narkoba, bertempat di Bukit Langkisau resort Kampung Koto Salido, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel. Sementara dua tersangka lainya berhasil kabur. Minggu (21/8/2022) pukul 23.00 Wib.

Atas petunjuk dan Intruksi dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K, MH untuk melaksanakan kegiatan penegakan hukum, maka kita tindak lanjuti.

Dan, dari penangkapan kedua tersangka kita amankan sejumblah barang bukti, yaitu 2 (Dua) Lenting Narkotika Gol I jenis Ganja kering, 1 (Satu) buah korek api mencis merk Kricket dan sebuah korek api kayu, serta selembar kertas putih ada sisa ganja kering.

“Waktu akan penangkapan 2 orang dapat melarikan diri, dan dua terangka berhasil kita amankan. Setelah di tangkap curiga dengan gelagat tersangka tersebut petugas berupaya menggeledah badan dan tempat lainnya diduga tempat disembunyikan barang haram ternyata setelah dilakukan pengecekan benar dengan disaksikan saksi dan masyarakat sekitar,” katanya.

Dari tempat mereka duduk ditemukan barang bukti sebagaimana dimaksud diatas dan hal ini diakui langsung oleh kedua tersangka kepemilikannya.

Selanjutnya kedua Tersangka beserta barang bukti tersebut diserahkan dan diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya. Tegas Kapolsek IV Jurai AKP Hardi Yasmar, SH

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, SH, M.H mengatakan, kedua tersangka benar di tangkap di sebuah rumah dibukit langkisau, saat penangkapan sebelumnya kami menemukan informasi lainnya, tersangka patut diduga sebagai pelaku karena adanya barang ditanganya atau dalam penguasanya dan hal ini kami konsisten akan kita proses sesuai Undang–undang Narkotika.

Dan mengenai 2 tersangka yang dapat melarikan diri, segera menyerahkan diri dan kami akan mengambil tindakan tegas kemanapun mereka lari tidak akan bisa menghindar karena datanya sudah kami kantongi.

Dalam jumlah dan alat atau prekursor narkoba yang kami temukan ditangan Tersangka ini dirinya berpotensi sebagai pengedar dan pemakai, namun demikian akan dilakukan pemeriksaan intensif dan profesional serta lebih mendalam apa saja peran masing-masingnya.

Walaupun begitu kami tegas dan tidak akan main–main dalam proses hukumnya, terlihat dari kami melakukan penangkapan sebelumnya di berbagai tempat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan bahkan proses sidiknya sudah lanjut ke JPU Pessel.

Tersangka akan kami proses lebih dalam dan akan di jerat dengan pasal berlapis sesuai Undang-Undang No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika dan bahkan ancaman hukuman dalam UU tersebut yaitu pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan hukuman mati.

Kasat menegaskan, siapapun yang terlibat Narkoba kami tidak pandang bulu, karena ini sudah menjadi atensi Bapak Kapolres AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H yang bertekad “Pessel Zero Narkoba” dan akan kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *