Beredar Video Kekerasan Siswa, Sri Rusniati Koordinasi Dengan Kepsek

Bengkulu Tengah, Lintaspenjuru.com – Baru baru ini dihebohkan dengan beredarnya video kekerasan siswa sering disebut bullying. Diketahui, adegan tidak terpuji itu dilakukan oleh siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu untuk membuat konten TikTok.

Menanggapi kabar tidak sedap itu, PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, Sri Rusniati mengatakan bullying atau kekerasan atau perundungan atau intoleransi sejak awal telah digaungkan oleh Menteri Pendidikan sebagai kesalahan.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita bersama agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Memang, penggunaan teknologi jika anak-anak tidak diarahkan akan terjadi hal yang tidak terpuji,” Kata Sri Rusniati. Kamis (21/07/22) malam. Selanjutnya, Sri Rusniati mengatakan agar kejadian serupa tidak terjadi di Benteng, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah (Kepsek).

“Semoga saja tidak terjadi di Benteng, meski hanya untuk kepentingan TikTok. Kita akan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah agar memperketat penggunaan HP,”. Katanya kembali. Selanjutnya, Sri Rusniati menyarankan agar orang tua siswa selalu memantau aktivitas anak-anak di rumah menggunakan HP. “Orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan anaknya di rumah. Karena tanpa adanya kerjasama yang baik antara guru dan orang tua upaya pencegahan bullying tidak akan berhasil,”. Tutupnya. (01).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *