Peringati Hari Air Sedunia, Kapolres Mukomuko Mengikuti Aksi Tanam Pohon di Danau Nibung

Mukomuko, Lintaspenjuru.com– Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.I.K.,M.H. bersama kepakai balai Sumatra wilayah 7, Serta Forkopimda Kabupaten Mukomuko, DPRD Mukomuko, dan Dandim 0428. Kegiatan Penananaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia ke-30 Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatra VII Provinsi Bengkulu. Berlokasi di Areal pariwisata Danau Nibung Kabupaten Mukomuko.(30/03)

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di Area Pariwisata danau nibung yang sudah tercatat dalam Pariwisata Kabupaten Mukomuko. Bibit yang ditanam beragam jenis Pohon profuktif sebanyak lebih kurang 500 bibit, seperti Bambu, aren, klengking dan durian musang king. Penanaman ini dilakukan dengan kelompok peduli danau. Bibit ini dari PUPR balai wilayah Sumatra VII Provinsi Bengkulu

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres AKBP widiardi, S.I.K.M.H berkesempatan berkeliling meninjau lokasi Pariwisata Danau Nibung untuk peduli acara penanaman pohon pada hari air sedunia yang dilakukan secara serentak seluruh indonesia. Untuk Provinsi Bengkulu dipusatkan di pariwisata danau Nibung Kabupaten Mukomuko.

Kapolres mengatakan Masyarakat perlu mengetahui pentingnya menanam pohon yang memiliki sejumlah manfaat, yakni untuk merehabilitasi hutan dan lahan yang terdegradasi/kritis, sebagai wadah konservasi keanekaragaman hayati baik flora dan fauna termasuk ketahanan pangan.

“Seperti tema Hari Air Sedunia tahun ini yakni, Valuing Water atau Menghargai Air, Bagaimana kita menghargai air, Karena di satu sisi berkah, namun di sisi lain bisa membawa musibah kalau Kita tidak mengharagainya, dengan harapan mari bersama menjaga lingkungan hidup lebih baik” Ucap Widiardi (XdZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *