SSB Putra Painan, Gelar Uji Tanding Sepak bola Antar SSB U -12 dan 15

PESSEL,Lintaspenjuru.Com-Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Painan dibawah Coach M. Lukman alias Emen Chaniago yang bermarkas di lapangan Gor. H. Ilyas Yakub Rawang Painan itu. Gelaran uji tanding antra klub U -12 dan U – 15. Diikuti lima klub asal Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (20/3/2022).

Lima klub SSB U -12 dan U 15, yaitu SSB Putra Painan ( tuan rumah), SSB Tarusan, SSB Bayang, dan SSB Batang Kapas ( dua tim).

Dikatakan M. Lukman alias Emen Chaniago, kegiatan ini akan diprogramkan khususnya kedepanya. Selain untuk menguji pengembangan bakat dan skil anak – anak SSB. Putra Painan. Agenda itu dimaksudkan untuk melatih mental tanding. Agar terbiasa dengan suasana pertandingan resmi layaknya klub profesional sungguhan.

” Setiap ada kesempatan pasti didakan laga uji tanding serupa,” ucap Emen Chaniago.

Kepada wartawan Emen menuturkan, dirinya memang memiliki keinginan kuat terhadap pembinaan sekolah sepak bola usia muda itu. Dia berharap, akan ada pemain bola mada depan Painan, dan Kabupaten Pesisir Selatan pada umumnya.

Pembinaan seperti ini memang harus terus dilakukan. Digali dan diupayakan dengan sungguh – sungguh. Mumpung masih kecil. Mereka harus ditunjukan cara berlatih dengan benar. Agar hobi yang telah digeluti ini dapat tersalurkan hingga sampai tujuan yang mereka cita – citakan.

” Bakat anak – anak yang latihan sepak bola di sini tentu harus bisa dimaksimalkan, harus digali lagi potensi yang dimiliki. Dan harus terarah sampai mereka benar – benar menemukan gaya main yang mereka punya. Karena memang tiap anak mempunyai passion yang berbeda,” ungkap Coach M. Lukman.

Dirinya mengaku untuk fokus terhadap perkembangan potensi anak didiknya. Kekuatan fisik dan kedisiplinan merupakan hal yang sangat diutamakan. Pada saatnya mereka sudah siap nanti, akan terlihat hasil dari jerih payahnya. ” anak – anak masih harus ditekankan untuk disiplin, disiplin di tengah lapangan, dan tentu juga soal etika. Kita berharap, dari sepak bola juga mereka belajar sopan santu.,” pungkasnya.

Berdasarkan pantuan di lokasi pertandingan, panas terik matahari tidak membuat semangat anak – anak kendor, mereka tetap menampilkan bakat – bakat dimiliki dihadapan pelatih, penonton dan orang tuanya ikut menyaksikan. ( Gv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *