Dampak Proyek Tol, Beberapa Rumah Warga Alami Keretakan

BENGKULU TENGAH,lintaspenjuru.com – Puluhan warga Dusun 3 Desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu pagi (9/02/2022) menggelar aksi protes, di sekitaran pintu keluar masuk Tol di desa tersebut.

Bagaimana tidak, proyek pembuatan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau disinyalir mengakibat bangunan rumah milik warga desa dusun 3 mengalami kerusakan.

Dikonfirmasi awak Media, salah seorang warga, Samsir mengaku, akibat proyek tersebut hampir sebagian sisi tembok rumah mereka mengalami keretakan akibat aktivitas proyek tol. Hal itu tentunya menimbulkan rasa khawatir bagi mereka selaku penghuni Rumah.

“Ini bukan masalah sepele. Karena keretakan yang terjadi bisa mengancam keselamatan kami selaku pemilik rumah yang terdampak,” keluh Samsir.

Ia menjelaskan, menindak lanjuti persoalan itu, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada pihak HKI, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari HKI.

“Kita sudah melapor hal ini ke HKI, atas laporan itu pihak HKI sudah mengabadikan foto bangunan warga yang terdampak. Namun sampai hari ini belum ada kejelasan,” pungkasnya.

Data terhimpun, bangunan warga yang mengalami kerusakan akibat dampak proyek tersebut berjumlah 29 unit Rumah. Dan semua pemilik rumah masih menunggu kejelasan dari pihak bersangkutan. (IKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *